Sabtu, 20 September 2014

Bersyukur Kepada Allah Yang Maha Mensyukuri

Rezeki yang didapat mungkin kita tidak lupa mengucap Hamdalah sebagai ucapan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Namun terkadang rasa syukur itu hanya saat mendapatkan rezeki. Kita lupa bersyukur saat menghadapi situasi yang sulit dan sempit, namun masih bisa berzikir. 

Sadarkah kita saat kehilangan harta benda ataupun tahta (jabatan) untuk tetap mensyukuri lidah yang masih bisa menyebut nama Allah?
Bersyukur adalah salah satu Karunia-Nya dari 99 Karunia lain yang disebut dalam Al-Qur'an; Surah : Al-Baqarah; Ayat : 158, yang artinya:



"Sesungguhnya Shafaa dan Marwa adalah sebahagian dari Syi'ar Allah. Maka barang siapa yang beribadah haji ke Baitullah atau ber-Umrah, maka tidak ada dosa baginya mengerjakan sa'i antara keduanya. Dan barang siapa yang mengerjakan kebajikan dengan kerelaan hati, maka sesungguhnya Allah Maha Mensyukuri kebaikan lagi Maha Mengetahui".

Beruntunglah kita yang termasuk hamba Allah yang masih diberi karunia rasa Syukur dalam situasi apapun. Insya Allah, kita dijadikan orang-orang yang selalu Mansyukuri Nikmat dan Karunia Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Aamiin.